3 Software Text Editor Gratis untuk Membuat Website

Atom Text Editor

Software Text Editor

3 Software Text Editor Gratis untuk Membuat Website — Halo sobat programer, kali ini saya akan share 3 software text editor gratis bagi teman-teman yang memiliki minat dibidang programer website. Terus, apa itu text editor? Text editor sebagaimana namanya merupakan software aplikasi untuk membuat dan memodifikasi file teks.

Apakah Microsoft Office Word termasuk software text editor? Yah, Microsoft Office Word termasuk software text editor tapi bukan dalam ruang lingkup yang digunakan oleh programer. Contoh sederhana software text editor yang digunakan oleh programer adalah Notepad pada Microsoft Windows.

Ok, langsung saja yah berikut 3 software text editor gratis untuk programer:

1. Notepad++

Siapa yang tidak kenal Notepad++ ? Software ini cukup terkenal di kalangan programer, terutama yang berkecimpung di komunitas pengembang software berbasis web. Dengan interface sederhana dan software yang terbilang ringan serta fungsi dan plugin yang memudahkan, software aplikasi ini lumayan diminati oleh kebanyakan programer. Hingga saat ini Notepad++ hanya bisa dijalankan pada sistem operasi Microsoft Windows.

2. Aptana Studio

Aptana Studio merupakan plugin dari software Eclipse, namun kini telah hadir Aptana Studio 3 yang berdiri sendiri (Standalone) tanpa harus menginstall Eclipse. Text editor yang satu ini dikhususkan untuk pengembangan software berbasis web.

Dengan fitur yang tidak jauh beda dengan Eclipse, Aptana Studio bisa menjadi text editor alternatif bagi pengembang software berbasis web. Aptana editor tersedia untuk versi Windows, Linux, dan Mac.

3. Atom

Atom adalah software text editor yang bersifat gratis dan open source. Uniknya, software ini dikembangkan menggunakan teknologi web dengan basis ElectronJika anda pernah menggunakan Sublime Text, tampilan dan fungsi dari Atom kurang lebih sama dengan Sublime, namun software ini bersifat gratis. Atom dapat dijalankan pada platform Windows dan Linux

Baca juga:  Tutorial Cara Tweak AMD Radeon agar Lancar Dalam Bermain Game

Itulah 3 Software Aplikasi Text Editor Gratis untuk Programer Website. Walaupun bersifat gratis, tapi tidak kalah dengan software yang bersifat komersil atau berbayar. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi para programer. Selamat ngoding 🙂