Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Tahun 2017

Cara cek kuota internet Telkomsel melalui website
Cara cek kuota internet Telkomsel melalui website

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel — Bicara tentang Telkomsel tidak terlepas dari tiga hal yaitu jaringan luas, koneksi cepat, dan mahal. Mungkin yang ketiga menjadi fokus utama bagi pelanggan internet Telkomsel. Begitulah layanan, kualitasnya berbanding lurus dengan harga. Jika ingin mendapatkan yang terbaik, tentu juga harus mengeluarkan biaya lebih.

Tapi yang dibahas kali ini bukan tentang kualitas atau harga paket internet Telkomsel melainkan bagaimana cara cek kuota internet Telkomsel tahun 2017. Pada tahun ini Telkomsel telah melakukan beberapa perubahan, salah satunya adalah cara cek kuota internetnya. Jika anda kesulitan dalam mengecek kuota melalui dial ponsel, anda bisa baca Cara Daftar Paket Internet dan Cek Kuota Telkomsel SimPATI Loop Terbaru 2017.

Pada link di atas merupakan artikel yang membahas bagaimana cara cek kuota Telkomsel terbaru melalui dial, seperti *889# (sudah tidak berfungsi lagi). Namun ada beberapa cara lain untuk cek kuota internet Telkomsel. Penasaran, berikut beberapa cara cek kuota internet Telkomsel tahun 2017.

Baca juga:  Mengapa Harus Menggunakan Media Sosial Secara Profesional?

Cek Kuota Internet Melalui Dial Ponsel

Ini adalah cara cek kuota internet Telkomsel yang umum dilakukan. Selain simpel, cara ini juga relatif cepat untuk mengecek kuota. Caranya adalah dengan dial *888# pada menu dial ponsel anda.

Mungkin anda berpikir bahwa dial ini salah karena *888# adalah dial untuk cek pulsa. Nah itulah yang telah berubah dari Telkomsel. Menu cek kuota telah dipindahkan ke *888#, sedangkan untuk *889# sudah tidak dapat digunakan lagi untuk cek kuota internet.

Baca juga:  Cara Mendapatkan SSL Gratis untuk Website

Setelah anda dial *888#, pilih nomor 3 untuk cek kuota, kemudian pilih nomor 1 untuk cek kuota internet kemudian tunggu proses sistem. Jika permintaan selesai diproses, maka ponsel akan menampilkan sisa kuota internet anda. Biasanya anda juga akan menerima sms informasi sisa kuota internet setelah menjalankan proses ini. Untuk dapat menggunakan cara cek kuota internet ini, anda dapat menggunakan kode pintas pada menu dial yakni dengan mengetik *888*3*1#.

Cara cek kuota internet Telkomsel melalui Dial
Cara cek kuota internet Telkomsel melalui Dial

Cek Kuota Internet Melalui Website

Bagi anda yang menggunakan layanan internet Telkomsel pada komputer atau laptop, mungkin ada kalanya terasa malas untuk mengambil ponsel setiap kali ingin mengecek kuota internet. Cara ini sangat efekti untuk anda gunakan karena kuota internet telkomsel dapat langsung dicek pada saat anda sedang surfing pada browser komputer.

Cara ceknya adalah dengan mengetik alamat url mobi.telkomsel.com/profil/profileinternet pada web browser komputer atau bisa juga pada web browser ponsel yang anda gunakan. Jika link sudah terbuka, klik tombol lanjutkan. Setelah itu, halaman Telkomsel akan menampilkan kuota anda secara detail mulai dari paket flash, midnight, dan paket lainnya jika anda telah mendaftar paket-paket tersebut.

Baca juga:  Cara Daftar Paket Internet dan Cek Kuota Telkomsel SimPATI Loop Terbaru 2017

Cara cek kuota internet Telkomsel melalui website kadang tidak dapat dilakukan, mungkin jika terjadi maintenance. Tapi hal tersebut jarang terjadi dan masih dapat dilakukan sampai artikel ini dibuat.

Cara cek kuota Telkomsel melalui website
Cara cek kuota Telkomsel melalui website

Cek Kuota Internet Melalui Telkomsel App

Mungkin karena alasan inilah pihak Telkomsel menghilangkan menu cek kuota internet pada *889#. Mengapa saya berkata demikian? Karena saat kita ingin mengecek kuota internet melalui *889#, maka akan muncul tulisan agar menginstal Telkomsel App agar dapat mengecek kuota, itu alasannya.

Cara cek kuota internet melalui Telkomsel App adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasinya di Google Play. Setelah aplikasi tersebut terinstal, silahkan dibuka dan meregistrasi nomor yang kita gunakan. Pastikan nomor yang didaftar adalah nomor yang akan dicek kuota internetnya. Selanjutnya ikuti petunjuk dari aplikasi hingga selesai dan halaman utama terbuka.

Namun mendownload aplikasi ini tidak rugi-rugi amat kok. Bahkan kadang Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggannya yang telah medownload aplikasi Telkomsel App, seperti pulsa gratis — kan lumayan untuk dipake sms dan telepon kerabat.

Baca juga:  10 Framework PHP untuk Membuat Website

Pada aplikasi Telkomsel App juga memungkinkan kita untuk mengecek sisa pulsa, daftar paket, dan beberapa menu yang berguna lainnya. Bisa dibilang aplikasi ini memudahkan kita untuk mendapatkan beberapa layanan dari Telkomsel dengan cepat.

Cara cek kuota Telkomsel melalui Telkomsel App
Cara cek kuota Telkomsel melalui Telkomsel App

Itulah beberapa cara untuk mengecek kuota internet Telkomsel tahun 2017. Semoga bermanfaat.

Please follow and like us: