Cara Daftar Paket Internet dan Cek Kuota Telkomsel SimPATI Loop Terbaru 2017

Cara Daftar Paket Internet dan Cek Kuota Terbaru Simpati Loop 2017

Sebagaimana kita ketahui bahwa internet sudah merupakan kebutuhan primari kita sekarang. Tanpa internet seharian itu rasanya kayak berada di jaman batu, bener gak? Saking pentingnya internet sekarang, telah banyak beredar meme-meme kartun yang menggambarkan ketika jaringan internet tidak tersedia, dan meme-meme tersebut asli bikin ngakak, hehehe.

Telah banyak operator jaringan yang menyediakan jasa pelayanan internet di Indonesia. Berbagai variasi harga kuota ditawarkan para penyedia jasa ini untuk menarik pelanggan, mulai dari super murah dengan kuota gede hingga yang super mahal tapi kuota sedikit 🙁

Tapi jangan salah sob, biasanya harga itu berbanding lurus dengan kualitas pelayanan loh. Kuota boleh murah, tapi pelayanan belum tentu bagus. Maka dari itu si Merah tetap menjadi andalan untuk kualitas Internet.

Baca juga:  Tutorial Cara Mengoptimalkan Performa Wordpress

Ngomong-ngomong tentang si Merah alias Telkomsel, banyak yang mengeluh mengenai harga kuota internetnya yang menguras isi dompet. Memang jika dibandingkan dengan operator lain, tarif internet Telkomsel jauh lebih mahal. Tapi ini tentu sebanding dengan kualitas layanannya.

Tahukah sobat bahwa ada beberapa paket internet Telkomsel yang murah? Selain bebrapa promo yang hanya dimiliki oleh pelanggan tertentu saja, Telkomsel juga menyediakan paket promo murah bagi pengguna SimPATI Loop. Berikut cara daftarnya :

Cara Daftar Paket Internet Simpati Loop

1. Paket MAX Loop (*567*2*2*2#)

Paket internet Telkomsel ini tergolong murah dengan tarif Rp 60.000,- untuk kuota 11GB (500MB flash + 1.5GB Flash lokal + 2GB MidNight + 2GB WiFi + 5 GB 4G) selama 30 hari/1 bulan.

2. Paket MAXI Loop (*567*2*3*2#)

Paket internet Telkomsel SimPATI Loop ini memiliki tarif Rp 60.000,- untuk kuota 7GB (500MB flash + 1.5GB Flash lokal + 5GB 4G) selama 30 hari/1 bulan.

Baca juga:  Mengembalikan File yang Terhapus? Ternyata Begini yang Terjadi Ketika Menghapus File di Komputer

3. Paket Nu OnLOOP Holic (*567*3*1*3*2#)

Paket internet Telkomsel SimPATI Loop ini memiliki tarif Rp 30.000,- untuk kuota 7GB (600MB flash + 5.4GB MidNight + 1 GB 4G) selama 30 hari/1 bulan.

4. Paket OnLOOP Holic (*567*3*1*4*2#)

Paket internet Telkomsel SimPATI Loop ini memiliki tarif Rp 50.000,- untuk kuota 13GB (1.2GB flash + 11GB MidNight + 1 GB 4G) selama 30 hari/1 bulan.

5. Paket All in One (*567*89#)

Ini adalah jalan pintas untuk memunculkan semua daftar paket diatas sehingga dapat dipilih satu-persatu. Bedanya apa dengan paket di atas? Gak ada kok bedanya, ini hanya kode tercepat untuk menampilkan semua menu paket internet Simpati Loop.

Baca juga:  Daftar Software Recovery Data Gratis Terbaik 2017

Update Terbaru dari Telkomsel

Telkomsel melakukan beberapa perubahan pelayana, khsusnya hari ini atau bertepatan 31 Januari 2017. Salah satunya adalah untuk mengecek jumlah kuota paket internet yang tersisa. Kita tidak dapat lagi mengecek kuota internet melalui *889#.

Yah, entah apa yang dipikirkan oleh pihak Telkomsel sehingga menghilangkan layanan ini. Padahal kan kode ini sudah meresap banget bagi pengguna internet Telkomsel. Parahnya lagi, saat kita mengakses *889#, maka akan muncul tulisan untuk menggunakan TelkomselApp agar bisa mengecek kuota. Hah..?? Promo aplikasi rupanya. Terus kita harus download aplikasi Telkomsel hanya untuk cek kuota?? Ribet men…

Baca juga:  Tutorial Cara Mengatasi Jaringan Tidak Stabil pada Komputer

Tapi jangan kuatir sobat, kita masih bisa mengecek kuota internet Telkomsel melalui *888#, walaupun harus memasuki beberapa menu terlebih dahulu hingga mendapat pilihan cek kuota internet. Namun setelah melakukan beberapa penelitian (sok keren dulu), akhirnya ditemukan kode pintas untuk cek kuota yakni dengan mengetik:

*888*3*1#

Nah, itu dia kode singkat untuk cek kuota Telkomsel di tahun ini yakni 2017. Jadi sobat gak harus lagi download aplikasi Telkomsel untuk cek kuota. Tapi sebenarnya kalau sobat ingin download aplikasi TelkomselApp gak masalah juga. Selain bisa cek kuota, masih banyak juga fitur-fitur yang lumayan bagus di dalamnya, itu sih terserah dari masing-masing pribadi, hehehe.

Tambahan

Beberapa paket internet Telkomsel murah di atas bisa menjadi pilihan alternatif bagi sobat yang menginginkan internet lancar dan stabil dari Telkomsel. Perlu sobat ketahui bahwa setiap biaya dan pelayan internet mungkin akan ada perbedaan untuk setiap wilayah di Indonesia, atau dengan kata lain “Syarat & Ketentuan Berlaku”.

Baca juga:  Begini Cara Mencegah Virus Ransomware Wannacry agar Tidak Menjangkiti Komputer

Setelah mendaftar paket internet diatas, pastikan sobat telah menerima konfirmasi bahwa paket sobat telah aktif sebelum memulai berselancar di internet, karena jika sobat mengaktifkan paket data sebelum ada konfirmasi dari telkomsel, bisa-bisa pulsa sobat yang akan ditarik. Selamat mencoba 🙂