Game Resident Evil 7: Biohazard Telah Dirilis dengan Sudut Pandang Baru yang Lebih Horor

Resident Evil 7 Biohazard -- (playstation.com)

Kabar menarik bagi pecinta game-game horor terutama game Resident Evil, kini Capcom telah resmi merilis game Resident Evil 7: Biohazard pada tanggal 24 Januari 2017 kemarin. Game ini dapat dimainkan pada platform PS4, Xbox One, dan Microsoft Windows. Disinyalir bahwa game ini lebih horor dari beberapa versi game Resident Evil sebelumnya.

Dari sudut pandang permainan, game ini sangat berbeda dengan versi game sebelumnya karena menggunakan sudut pandang orang pertama atau FPS, sementara versi sebelumnya menggunakan sudut pandang orang ke-tiga atau TPS. Nah, ini yang membuat game Resident Evil 7: Biohazard menjadi semakin menyeramkan ketika dimainkan.

Sinopsis Singkat

Resident Evil 7: Biohazard bercerita tentang Ethan Winters sebagai tokoh utama dalam game yang mencari istrinya Mia yang telah menghilang selama 3 tahun. Dia pun datang ke sebuah tempat di Dulvey, Lousiana atas surat yang ia terima dari istrinya, tepatnya pada sebuah perkebunan yang terlantar.

Gambar Resident Evil 7: Biohazard

 

Di tempat inilah perjuangan survival Ethan bermula saat mencari istrinya Mia. Terutama saat memasuki sebuah rumah yang terlihat sudah lama ditinggalkan, yah mirip-miriplah rumah hantu. Tidak diduga ternyata rumah tersebut dihuni oleh satu keluarga zombie yang menyeramkan yakni keluarga Baker.

Dari pencarian istrinya, melawan keluaraga Baker, dan bertahan hidup menjadi ciri khas game ini. Misinya adalah bagaimana mereka bisa¬†keluar dari daerah tersebut dengan selamat. Selengkapnya bisa dibaca di Wikipedia ūüôā

Tampilan Grafis

Untuk grafis, sudah cukup bagus di game ini. Namanya juga game PS4, pasti tampilannya cukup memuaskan. Latar belakang permainan seperti prabot rumah dan tampilan karakter terlihat sangat detail. Begitu pula gerakan setiap karakter, mantap sekali.

Baca juga:  Tutorial Cara Mengatasi Masalah Stronghold Crusader Has Stopped Working Windows 8, 8.1, 10

Detail grafis yang cukup bagus menjadi faktor penunjang tingkat kehororan game. Bagaimana tidak horor ketika melihat tangan terpotong, mutilasi, kapak yang memiliki bekas darah dan zombie yang muka dan badannya lobang-lobang sangat terlihat asli, belum lagi seolah-olah kita yang mengalaminya. Pokoknya sangat-sangat keren lah.

Sampul Game RE7: Biohazard

Semakin bagusnya tampilan grafis pada game ini tentu membutuhkan spesifikasi komputer yang bagus untuk menjalankannya, kalau anda menggunakan komputer untuk bermain game. Diperlukan resource yang tinggi agar lancar dalam permainan game seperti kualitas CPU, GPU, RAM, dan hard driver.

Gameplay

Seperti yang telah disebutkan pada ulasan sebelumnya bahwa game ini dimainkan menggunakan sudut pandang orang pertama (FPS), jadi seolah-olah kitalah yang mengalami setiap kejadian dalam game tersebut. Bisa dibilang mirip dengan game Amnesia, atau Slender Man, kira-kira seperti itu.

Latar belakang permainan dalam game bisa dibilang tidak terlalu luas, kebanyakan kita berada pada rumah keluarga Baker untuk memecahkan beberapa teka-teki yang ganjil pada rumah dan keluarga tersebut.

Gambar gameplay RE7

Sebagaimana inti masalah dari setiap game Resident Evil, pada game ini, zombie juga menjadi lawan utama, yakni keluarga Baker. Tidak hanya keluarga Baker yang harus ditumpas, masih banyak jenis monster yang harus dilawan pada game ini untuk dapat menyelesaikannya.

Tingkat kehororan game bisa dikatakan lumayan horor. Dengan latar belakang rumah keluarga Baker yang tidak terurus dan hanya diterangi oleh pelita, tentu dapat membuat dada berdebar-debar. Apakah ini berarti cinta? Tentu saja bukan, itu berarti ada rasa was-was ketika sedang memainkan game ini.

Dan benar saja, ternyata pada game ini sering muncul zombie secara tiba-tiba di layar monitor dan bisa menjadi shock-therapy bagi yang memainkannya. Terus terang saya sendiri belum pernah memainkannya, cuma lihat gameplay-nya di Youtube, dan itu sudah cukup membuat saya terkaget-kaget. Mungkin karena hati saya masih lembut dan belum sanggup menerima tayangan-tayangan seperti itu ;-).

Untuk membunuh para zombie, telah disediakan banyak jenis senjata baik senjata tajam atau senjata api. Mungkin memang sudah disetting sedemikian rupa sehingga senjata-senjata yang disediakan adalah senjata yang cukup sadis jika digunakan untuk membunuh. Beberapa diantaranya kapak, pistol, shotgun, peledak, gergaji mesin, dan yang lainnya. Efek setiap senjata juga sangat real, tampak sangat-sangat nyata.

Walaupun arena permainan tidak seluas game Resident Evil versi sebelumnya, Resident Evil 7: Biohazard sangat direkomendasikan bagi anda penggemar game horor. Tapi gamenya dibeli ya, jangan dibajak. Hehehe….

 Trailer Game

https://www.youtube.com/watch?v=W1OUs3HwIuo

Please follow and like us: