Google Chrome Terbaru Kini Dapat Mensenyapkan Website

Quiet Please

Pernahkah anda mengunjungi sebuah website yang memutar musik atau video saat dibuka? Yup, hal tersebut kadang menganggu. Mungkin jika musik yang diputar sesuai selera, hal itu bukan masalah. Yang aneh adalah ketika artikel website tidak selaras dengan musik yang dimainkan, ini tentu membuat pengunjung website merasa risih.

Banyak website yang secara otomatis memainkan suara atau video ketika dibuka. Kita sebagai pengunjung kadang kesulitan bagaimana menghentikan suara tersebut, dan kadang terpaksa kita seyapkan suara dari perangkat kita.

Masalahnya adalah, kadang di sisi lain kita ingin mendengarkan media lain di perangkat kita, dan apabila kita mensenyapkan suara perangkat, maka media yang ingin kita dengar tersebut juga akan ikut senyap.

Lalu bagaimana menangani hal ini?

Software browser terbaru kini menyediakan fitur senyap. Fitur ini bisa diaktifkan dengan mengklik kanan tab dimana website yang bising terbuka, kemudian pilih “senyap” atau “Mute tab”.

Mensenyapkan website di Opera Browser
Mensenyapkan website di Opera Browser

Anda juga dapat memilih “senyapkan tab lain” atau “Mute other tabs” untuk mensenyapkan tab selain dari tab yang anda buka.

Namun fitur ini bersifat sementara. Ketika link lain pada website tersebut dibuka, atau kita membuka ulang browser, maka suara dari website itu akan kembali muncul.

Untungnya kini Google Chrome meluncurkan fitur terbaru untuk mensenyapkan website selamanya. Fitur ini tidak hanya mensenyapkan tab pada browser namun betul-betul membungkam suara-suara yang dihasilkan oleh website yang anda kunjungi walaupun website tersebut dibuka ulang keesokan harinya.

Ketika anda memiliki untuk membungkan suara pada website tersebut, Google Chrome akan mengingat nama domainnya dan akan otomatis menerapkan fitur senyap jika website itu dibuka.

Baca juga:  Tutorial Cara Mengoptimalkan SEO Wordpress

Untuk menggunakan fitur ini, kurang lebih sama dengan cara menggunakan fitur senyap tab yakni dengan mengklik kanan pada tab dimana website target terbuka kemudia pilih Senyapkan Website atau “Mute Site”.

Dengan demikian, anda kini bebas browsing dan membaca artikel-artikel pada website tanpa terganggu dengan suara-suara bising yang dihasilkan oleh website tersebut.

Please follow and like us: